fbpx

Sebagai pengguna USB Type C, Sobat tau gak nih apa saja keunggulan dari USB tipe ini? Selain desainnya yang reversible, USB Type-C ini juga memiliki keunggulan lainnya, lho. Yuk simak informasinya berikut ini!

1. Kecepatan transfer hingga 10Gbps

Dengan teknologi ini, kemampuan transfer data menjadi lebih cepat. Tentunya, kamu dapat menghemat waktu ketika memindahkan file dengan ukuran besar.

1.5m Anthra Cable USB 3.1 Type A to C, 5A PD

2. Isi daya lebih cepat

USB Type-C ini mampu dialiri arus listrik yang lebih besar. Metode fast charging yang dimilikinya, membuat USB ini diminati oleh pasar teknologi.

 

3. Fleksibel

USB Type C to 3.5mm Active Audio Converter

USB Type-C tidak hanya digunakan untuk transfer data dan pengisian saja. Sekarang, banyak smartphone yang telah menghapuskan port 3.5mm, karena sifatnya yang fleksibel, kamu dapat mengunakan converter Type C to 3.5mm dan mendengarkan musik atau film favoritmu.

 

4. Reversible

Desain ini menjadi salah satu ciri khas dari USB Type-C. Tidak ada atas dan bawah, sehingga dapat dipasang dengan berbagai posisi.

LINDY USB Type-C

5. Dapat menampilkan gambar dengan resolusi tinggi

Kamu juga bisa menampilkan gambar dengan resolusi tinggi, melalui USB Type C 3.1 Gen 2 dengan bandwidth 10GBps. Kamu juga dapat menggunakan Type C to HDMI untuk menampilkan gambar dari ponselmu ke layar dengan port HDMI.