fbpx

Teknik transmisi optik yang lebih canggih menjadi penting untuk mencapai jarak sejauh mungkin. Penggunaan kabel LINDY Hybrid atau ekstender serat optik sangat disarankan. Mereka menawarkan kinerja maksimal pada jarak maksimum. Hal ini memberikan metode transfer yang ideal, misalnya di pasar reklame digital, tetapi juga di lingkungan medis, militer, dan pemerintahan. Teknologi ini digunakan karena sangat tahan terhadap interferensi elektromagnetik.

Sinyal AV resolusi tinggi tanpa kompresi pada titik berbeda dengan jarak lebih dari 500m menjadi urusan sehari-hari banyak pengguna. Hal ini menjadikan solusi ekstender yang dapat dengan cepat diganti dengan panjang kabel yang bervariasi menjadi semakin penting. Kabel serat optik dapat dengan mudah digunakan pada jarak yang berbeda dalam aplikasi baru apa pun, memberikan solusi sederhana, hemat biaya, dan fleksibel. Keuntungan yang jelas dibandingkan kabel hybrid yang dipasang pada colokan..

Ketika konten resolusi tinggi ditampilkan pada layar 4K di ruang publik – dan pada jarak yang jauh dari perangkat sumber yang biasanya terletak di pusat – pertanyaan yang sering muncul adalah bagaimana konten ini dapat bertahan dalam jarak yang cukup jauh antara sumber dan layar tanpa kehilangan.

Untuk jarak lebih dari 100m, fokusnya jelas pada serat optik sebagai media transmisi. Fiber Optic 18G Extender menggunakan kabel dupleks LC standar kelas OM3, yang dapat digunakan dalam panjang yang dibutuhkan hingga 300m, menjadikan sistem fleksibel dan mudah beradaptasi dengan kebutuhan spesifik dengan sedikit usaha. Dengan bandwidth 18 Gbit/s, ia mentransmisikan resolusi hingga 3840×2160@60Hz 4:4:4 8bit. Ia mampu kedalaman warna hingga 12bit dan, selain beberapa format HDR seperti HDR 10, Dolby Vision dan HLG, memungkinkan berbagai format audio multi-saluran seperti Dolby Atmos, True HD dan 7.1 dengan kedalaman pengambilan sampel 24 bit dan kecepatan pengambilan sampel 192 kHz.

Data EDID hanya dilewatkan antara sumber dan tampilan untuk menegosiasikan pengaturan yang benar. Sistem mengirimkan konten yang dilindungi hak cipta berkat penerapan HDCP 2.2. Ukuran sistem yang ringkas memungkinkannya digunakan di ruang terbatas, dan fly-lead di sisi HDMI RX dan TX memberikan peningkatan keandalan.