Syarat Dan Ketentuan

1 PENGERTIAN

“Pembeli” berarti orang, firma atau perusahaan yang menerima penawaran Lindy untuk penjualan Barang atau yang pesanannya untuk Barang diterima oleh Lindy;
“Kontrak” berarti kontrak untuk penjualan dan pembelian Barang;
“Barang” berarti barang (termasuk angsuran barang atau bagian apa pun untuknya) yang akan disediakan Lindy sesuai dengan Ketentuan ini;
“Lindy” berarti Lindy Electronics Limited;
“Persyaratan” berarti persyaratan penjualan standar yang ditetapkan dalam dokumen ini dan (kecuali konteksnya menentukan lain) termasuk persyaratan khusus yang disepakati antara Pembeli dan Lindy;
“Hari Kerja” berarti Senin sampai Jumat tidak termasuk Hari Libur Bank dan Hari Libur Nasional dan periode antara Hari Natal dan Tahun Baru;
“Menulis” dan ekspresi serupa, termasuk transmisi faksimili dan alat komunikasi serupa, termasuk melalui surat elektronik.

2 DASAR PENJUALAN

Lindy akan menjual dan Pembeli akan membeli Barang sesuai dengan Ketentuan ini, yang akan mengatur Kontrak dengan mengesampingkan persyaratan lain kecuali yang secara khusus disetujui secara Tertulis oleh kedua belah pihak. Tidak ada variasi dari Ketentuan ini yang mengikat kecuali jika disetujui secara tertulis oleh Lindy. Tidak ada pernyataan tentang Barang yang mengikat kecuali dikonfirmasi secara Tertulis oleh Lindy tetapi tidak ada dalam Ketentuan ini yang memengaruhi tanggung jawab salah satu pihak atas kesalahan penyajian yang menipu.

Setiap saran atau rekomendasi yang diberikan oleh Lindy mengenai penyimpanan, penerapan atau penggunaan Muatan yang tidak dikonfirmasi secara tertulis oleh Lindy diikuti atau ditindaklanjuti sepenuhnya atas risiko Pembeli sendiri, dan Lindy tidak bertanggung jawab atas saran atau rekomendasi  yang belum dikonfirmasi. Setiap kesalahan atau kelalaian tipografi, klerikal, atau lainnya dalam literatur penjualan, kutipan, faktur, atau dokumen atau informasi lain yang dikeluarkan oleh Lindy harus dikoreksi tanpa tanggung jawab apa pun dari pihak Lindy.

Jika merek tertentu disebutkan sehubungan dengan suku cadang pengganti, tidak tersirat bahwa Lindy memiliki hubungan apa pun dengan pembuat aslinya. Tidak ada bagian dari publikasi Lindy mana pun yang boleh direproduksi, disimpan, atau ditransmisikan dalam bentuk apa pun atau dengan cara apa pun tanpa persetujuan tertulis dari Lindy. Diakui bahwa semua merek dagang dan nama dagang yang disebutkan dalam publikasi Lindy atau di situs web Lindy selain yang dimiliki oleh Lindy adalah milik dari perusahaan / pemiliknya masing-masing.

3 PESANAN

Pembeli wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh Lindy. Setiap pesanan yang dibuat oleh Pembeli akan dianggap diterima oleh Lindy jika telah dikonfirmasi oleh Lindy yang mana konfirmasi tersebut menetapkan kuantitas, kualitas dan deskripsi Barang dan persyaratan khusus yang berkaitan dengan pesanan.

Pembeli bertanggung jawab kepada Lindy untuk memastikan keakuratan setiap pesanan yang dibuat. Pesanan yang diterima dan diterima oleh Lindy sebelum pukul 17:00 (untuk Pengiriman Reguler ) atau 15:00 (untuk Pengiriman Hari yang sama) pada Hari Kerja akan dikirim pada Hari Kerja yang sama, tergantung pada ketersediaan stok.

Pesanan yang diterima setelah waktu-waktu ini pada Hari Kerja akan dikirim pada Hari Kerja berikutnya, tergantung ketersediaan stok. Panggilan telepon Pembeli dapat direkam untuk tujuan pelatihan dan Lindy dapat menolak untuk berdagang dengan Pembeli mana pun atas kebijakannya sendiri.

4 KEBIJAKAN PENGEMBALIAN

Di mana (1) Pembeli adalah orang pribadi yang membeli Barang untuk penggunaan pribadi mereka sendiri, Pembeli memiliki hak untuk mengembalikan Barang ke Lindy pada waktunya dengan biaya sendiri untuk alasan apa pun dalam waktu 14 hari kalender sejak tanggal pengiriman Barang dan (2) di mana Pembeli bertindak dalam rangka bisnis, Pembeli berhak untuk mengembalikan Barang ke Lindy dengan ketentuan bahwa Pembeli wajib memiliki persetujuan sebelumnya dari Lindy secara tertulis untuk mengembalikan Barang (persetujuan tersebut sepenuhnya atas kebijaksanaan Lindy) DIBERIKAN BAHWA dalam setiap kasus: (a) Pembeli telah melengkapi dan menyerahkan ‘Formulir Pengembalian Barang Dagangan’ Lindy atau alternatifnya, di mana Pembeli adalah orang pribadi, ‘Formulir Pembatalan Model’ ke Lindy dalam waktu 14 hari kalender sejak tanggal pengiriman Barang; (b) Barang dengan jelas ditandai dengan ‘Nomor Otorisasi Pengembalian Barang’ yang akan dikirim oleh Pembeli oleh Lindy setelah penyerahan ‘Formulir Pengembalian Barang’ atau ‘Formulir Pembatalan Model’; (c) Barang dikembalikan melalui layanan pos / pengangkut yang memerlukan tanda tangan pada saat pengiriman dan tanda tangan diperoleh dari personel yang berwenang di Lindy; (d) Barang dalam kondisi dapat dijual dan lengkap dengan semua manual, komponen dan kemasan asli dan segel perangkat lunak (jika ada) utuh.

5 HARGA BARANG

Harga Barang akan menjadi harga yang ditetapkan LINDY atau, jika gagal, harga yang tercantum di situs web Lindy pada tanggal penerimaan pesanan. Lindy berhak untuk mengubah harga yang diiklankan setiap saat. Harga sudah termasuk pajak pertambahan nilai yang berlaku.

6 PEMBAYARAN

Untuk pesanan dengan kartu kredit atau debit, pembayaran akan didebit ke kartu Pembeli pada saat penyelesaian pemesanan Barang. Untuk pesanan PayPal, pembayaran akan didebit ke akun PayPal Pembeli pada saat memesan Barang.
Untuk pembayaran via transfer Bank, pembeli wajib memberikan informasi proses pembayaran melalui email atau pesan multimedia kepada pihak Lindy, untuk selanjutnya dikonfirmasi oleh bagian keuangan Lindy

7 PENGIRIMAN

Atas dasar ketentuan yang disepakati, pengiriman Barang akan dilakukan oleh Lindy ke alamat yang diberikan oleh Pembeli. Lindy akan menggunakan upaya komersialnya yang wajar untuk memastikan bahwa pesanan Barang yang diterima dan diterima oleh Lindy sebelum 17:00 (untuk Pengiriman hari yang sama ) atau setelah 17:00 (untuk Pengiriman Hari Kerja Berikutnya ) dikirim pada hari kerja yang sama (tergantung pada ketersediaan stok) meskipun Lindy tidak akan bertanggung jawab atas keterlambatan pengiriman Barang apapun penyebabnya. Waktu penyerahan tidak akan menjadi inti dari Kontrak kecuali sebelumnya telah disetujui oleh Lindy secara tertulis. Jika barang sudah habis pada tanggal penerimaan pesanan oleh Lindy, Barang akan dikirim di kemudian hari tanpa biaya pengangkutan tambahan.
Jika Barang akan dikirim dengan angsuran, setiap pengiriman merupakan kontrak terpisah dan kegagalan Lindy untuk mengirimkan satu atau lebih cicilan sesuai dengan Ketentuan ini atau klaim apa pun oleh Pembeli sehubungan dengan satu atau lebih cicilan akan tidak memberikan hak kepada Pembeli untuk memperlakukan Kontrak secara keseluruhan sebagai ditolak.

Jika Lindy gagal mengirimkan Barang (atau angsuran apa pun) karena alasan apa pun selain penyebab di luar kendali wajar Lindy atau kesalahan Pembeli, dan Lindy bertanggung jawab kepada Pembeli, tanggung jawab Lindy akan dibatasi pada kelebihan (jika ada) dari biaya kepada Pembeli (di pasar termurah yang tersedia) barang serupa untuk menggantikan barang yang tidak dikirim melebihi harga Barang.
Jika barang tidak dikirim, Pembeli harus memberi tahu Lindy tentang tidak terkirimnya barang tersebut secara Tertulis baik dalam waktu 3 hari kerja jika barang dikirim menggunakan opsi Pengiriman Hari Berikutnya atau pada hari kerja ke 10 jika barang dikirim menggunakan opsi Pengiriman Reguler sejak tanggal di mana Lindy mengonfirmasi penerimaannya atas pesanan secara Menulis. Jika terjadi penurunan dalam Barang, Pembeli harus memberi tahu Lindy tentang kekurangan tersebut secara tertulis dalam waktu 3 hari sejak diterimanya pengiriman Barang.

Jika Barang yang diterima rusak, tanda terima harus ditandatangani “Rusak” dan Lindy harus diberitahu dalam waktu 24 jam setelah pengiriman Barang dan kegagalan untuk mematuhi persyaratan ini dapat mengakibatkan klaim Anda untuk perbaikan, pengembalian uang atau penggantian yang rusak. Barang tidak valid. Jika Pembeli gagal menerima pengiriman Barang atau gagal memberikan instruksi pengiriman yang memadai kepada Lindy pada waktu yang ditentukan untuk pengiriman (selain karena alasan apapun di luar kendali Pembeli yang wajar atau karena kesalahan Lindy) maka, tanpa membatasi yang lain hak atau ganti rugi yang tersedia untuk Lindy, Lindy dapat: (a) menyimpan Barang sampai pengiriman aktual dan menagih Pembeli untuk biaya yang wajar (termasuk asuransi) penyimpanan; atau (b) menjual Barang dengan harga terbaik yang tersedia dan (setelah dikurangi semua biaya penyimpanan dan penjualan yang wajar) ke Pembeli untuk kelebihan harga di bawah Kontrak atau menagih Pembeli untuk setiap kekurangan di bawah harga di bawah Kontrak.

8 RISIKO DAN PROPERTI

Risiko kerusakan atau kehilangan Barang akan beralih ke Pembeli pada saat pengiriman atau, jika Pembeli salah gagal untuk menerima pengiriman Barang, saat Lindy tender pengiriman Barang. Terlepas dari pengiriman dan pengalihan risiko dalam Muatan, atau ketentuan lain apa pun dari Ketentuan ini, properti dalam Muatan tidak akan diberikan kepada Pembeli sampai Lindy telah menerima pembayaran secara penuh dari harga Barang dan semua barang lainnya untuk pembayaran tersebut. kemudian jatuh tempo dan sampai waktu tersebut: (a) Pembeli akan memegang Barang sebagai agen fidusia Lindy dan penerima jaminan, dan akan menjaga Barang terpisah dari semua barang lain dan disimpan dengan benar, dilindungi dan diasuransikan dan diidentifikasi sebagai properti Lindy (tetapi Pembeli dapat menjual kembali atau menggunakan Barang dalam kegiatan bisnis biasa; dan (b) asalkan Barang masih ada dan belum dijual kembali, Lindy dapat sewaktu-waktu meminta Pembeli untuk mengirimkan Barang ke Lindy dan, jika Pembeli gagal untuk melakukannya segera, masuk ke tempat Pembeli atau pihak ketiga mana pun di mana Barang disimpan dan mengambil kembali Barang. Jika risiko dan properti dalam Barang telah beralih ke Pembeli dan Barang kemudian dikembalikan ke Lindy untuk alasan apa pun, risiko dalam Barang tidak akan dikembalikan ke Lindy sampai Barang ditandatangani oleh personel yang berwenang di Lindy.

9 JAMINAN DAN KEWAJIBAN

Semua Barang tercakup dalam garansi setidaknya 2 tahun sejak tanggal pembelian (kecuali untuk Barang yang dijual yang memiliki masa garansi terbatas 7 hari) di mana Lindy menjamin bahwa akan memperbaiki, mengganti (dengan produk yang sama atau setara) atau mengembalikan uang harga pembelian pada semua Barang yang rusak yang disediakan. Hal ini tunduk pada klaim yang dibuat secara Tertulis oleh Pembeli dalam masa garansi yang relevan untuk Barang. Setiap jaminan yang diberikan oleh Lindy tunduk pada ketentuan berikut:

(a) Barang harus dikembalikan ke Lindy oleh Pembeli dengan biayanya sendiri; dan dikembalikan dalam kondisi lengkap ( kemasan, buku manual, suku cadang pendukung)

(b) Lindy tidak bertanggung jawab atas kesalahan apa pun yang timbul dari keausan yang wajar, kerusakan yang disengaja, kelalaian, kondisi kerja yang tidak normal, kegagalan untuk mengikuti instruksi Lindy (baik lisan atau tertulis), penyalahgunaan , mengubah atau memperbaiki Barang tanpa persetujuan Lindy;

(c) Lindy tidak akan bertanggung jawab di bawah jaminan apa pun (atau jaminan atau kondisi atau jaminan lainnya) jika harga total Barang belum dibayar pada tanggal jatuh tempo pembayaran.

Jika Pembeli adalah orang pribadi yang membeli Barang untuk penggunaan pribadi mereka sendiri, Ketentuan ini tidak akan memengaruhi hak hukum Pembeli. Lindy tidak akan bertanggung jawab kepada Pembeli atau dianggap melanggar Kontrak dengan alasan keterlambatan dalam melakukan, atau kegagalan untuk melaksanakan, kewajiban Lindy berdasarkan Kontrak yang disebabkan oleh keadaan di luar kendali wajar Lindy, termasuk (tetapi tanpa batasan): sebuah “Force Majeure”, ledakan, banjir, badai, kebakaran atau kecelakaan; perang atau ancaman perang, sabotase, pemberontakan, atau gangguan sipil.

10 KEKAYAAN INTELEKTUAL

Jika klaim dibuat terhadap Pembeli bahwa Barang melanggar hak kekayaan intelektual pihak ketiga mana pun, Lindy akan mengganti kerugian Pembeli dari semua kerugian, kerusakan, biaya dan pengeluaran yang dikeluarkan oleh Pembeli sehubungan dengan klaim dengan ketentuan bahwa Pembeli harus: (a) memberi Lindy kendali penuh atas segala proses atau negosiasi terkait dengan klaim tersebut; (b) memberi Lindy semua bantuan yang wajar untuk tujuan proses atau negosiasi tersebut; (c) tidak (kecuali berdasarkan putusan akhir) membayar atau menerima klaim, atau membahayakan proses tersebut tanpa persetujuan Lindy; (d) tidak melakukan apa pun yang akan atau mungkin membatalkan polis asuransi atau perlindungan apa pun yang mungkin dimiliki Pembeli sehubungan dengan pelanggaran tersebut, dan ganti rugi ini tidak akan berlaku sejauh Pembeli mendapatkan kembali jumlah apa pun berdasarkan polis atau perlindungan tersebut (yang mana Pembeli harus berusaha sebaik mungkin untuk melakukannya); (e) Lindy berhak atas keuntungan dari, dan Pembeli harus bertanggung jawab kepada Lindy untuk, semua kerusakan dan biaya (jika ada) yang diberikan untuk kepentingan Pembeli yang harus dibayar oleh, atau disepakati dengan persetujuan Pembeli ( yang persetujuannya tidak akan ditahan secara tidak wajar) untuk dibayarkan oleh, pihak lain mana pun sehubungan dengan klaim tersebut; dan (f) tanpa membatasi kewajiban hukum umum Pembeli, Pembeli harus mengambil langkah-langkah yang mungkin diperlukan Lindy secara wajar untuk mengurangi atau mengurangi kerugian, kerusakan, biaya, atau pengeluaran apa pun yang menjadi tanggung jawab Lindy berdasarkan ganti rugi dalam klausul ini.